Blogger Template by Blogcrowds


MATODUWOLO

Setelah kurang lebih dua tahun jabatan Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa pada Kantor Camat Limboto di jabat oleh Bpk. Suherman Syahrain,SE maka kemarin Camat limboto, Muhtar Nuna, SSTP, ME mengambil sumpah dan melantik pejabat baru Kepala Seksi PMD kantor Camat limboto yakni Bpk. Asriyanto Kum, SE, MM yang sebelumnya adalah staf sekpri Wakil Ketua DPRD Kab. Gorontalo pada Sekretariat DPRD Kab. Gorontalo pada Hari Senin 11 Januari 2010.Selain Penyumpahan dan Pengambilan Sumpah, pada hari itu juga dilaksanakan penerimaan terhadap para Calon PNS yang baru terangkat dan ditempatkan di Kantor Camat Limboto sebanyak 5 Orang masing-masing Frenki Gobel, Dalam kesempatan pelantikan yang dihadiri oleh seluruh pejabat strutural di lingkungan kantor Camat Limboto termasuk para Lurah Se-Kecamatan Limboto dan juga para aparatur Kecamatan dan Kelurahan se Kecamatan Limboto, Muhtar  Nuna, ME selaku Camat Limboto dalam sambutannya meberikan ucapan slamat kepada para CPNS yang baru terangkat dan juga kepada pejabat yang baru dilantik. Menurutnya, para CPNS dan Pejabat yang baru dilantik tersebut harus bersyukur dan berterima kasih kepada Yang Maha ESA, ILLahi ROBBI atas nikmat dan karunia yang telah diberikannya. Sesungguhnya kalian adalah orang-orang yang beruntung, karena dari sekian banyak yang mengadu nasib untuk menjadi seorang PNS dengan sekuat tenaga dan segala cara bahkan mungkin juga dengan menghalalkan segala cara untuk sekedar mendapatkan sebuah Surat sakti yang melegitimasi keberadaannya sebagai bagian dari aparatur Negara pelayan masyarakat, maka kalianlah yang terpilih. Banyak yang bergembira ria akan tetapi lebih banyak yang kecewa dan bersedih hati karena tidak tercover dalam penerimaan PNS. Sejak dahulu sampai dcengan sekarang, profesi PNS tetap menjadi idaman bahkan incaran hampir setiap pencari kerja, meskipun disadari bahwa kehidupan ekonomi seorang PNS itu tidak lebih baik dari para pekerja swasta Karena PNS hanya memiliki penghasilan yang pas-pasan. Tidak ada pendapatan yang berlebihan untuk menjadi orang kaya namun pun tidak mengalami kekurangan yang menjerumuskan kepada jurang kemiskinan.   Motivasi seseorang untuk menjadi PNS tentu berbeda-bada, ada yang mungkin hanya karena suruhan orang tua, ada yang hanya sekedar ikut-ikutan, ada yang mungkin ingin berada pada posisi aman dimana setiap bulannya mendapatkan penghasilan tetap, mungkin juga karena keinginan untuk mendapatkan jaminan di masa tua, atau karena ingin mendapatkan modal dari per Bankkan dengan menggadaikan SK PNSnya, atau masih banyak lagi motivasi lain yang hanya kita dan Tuhan yang tau.

Oleh karena itu, menurut Camat limboto, sejak dari penempatan perdana sebagai PNS, saya menghimbau agar para CPNS untuk dapat meluruskan kembali nawaitunya untuk menjadi PNS. Karena sesungguhnya tugas PNS pada intinya adalah untuk mengabdi kepada Negara dan bangsa terutama kepada masyarakat. Jangan terkontaminasi dengan budaya kerja negatiy yang cenderung destruktif, karena akan menghancurkan semangat kerja. Kita tidak bisa menutup mata dan telinga, kalau ternyata banyak diantara PNS yang bekerja hanya sekedar untuk menggugurkan tanggung jawab dengan tidak memberikan nilai tambah terhadap pekerjaannya. Menurut mereka, bekerja secara normative sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan itu sudah cukup padahal yang dituntut pada era reformasi birokrasi adalah pekerja yang penuh kinerja. Oleh karena itu sejak dari titik awal memulai segala sesuatu sebagai seorang PNS, hendaknya kita menikmati pekerjaan kita sehingga akan menimbulkan rasa tanggung jawab dan  kecintaan terhadap pekerjaan kita sihingga kita bisa mengeluarkan seluruh daya kreasi, imajinasi dan inovasi dalam penjabarkan pekerjaan mulia sebagai seorang aparatur Negara, abdi Negara dan pelayan masyarakat. 


Bagi pejabat baru, beliau berpesan agar dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan job description yang baru digeluti, karena lompatan dan inovasi karya yang diprogramkan oleh Bapak David Bobihoe Bupati Gorontalo harus di dukung dengan kinerja lebih oleh aparatur ditingkat bawah khususnya di Kecamatan. Banyak sekali pekerjaan yang sudah menunggu sebagai Kasi PMD misalnya memfasilitasi pelaksanaan musrenbvang di tingkat Kelurahan dan Kecamatan, Mendampingi penyusunan Rencana Kerja Kelurahan dan pencairan ADD, mempersiapkan pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royang serta persiapan Lomba Desa/Kelurahan, dan kagiatan lainnya.Kepada pejabat lama tidak lupa pemerintah kecamatan menyampaikan ucapan terima kasih atas totalitas pengabdian yang diberikan selama menjabat sebagai Kasi PMD. Tentunya tidak ada gading yang tak retak tidak ada manusia yang sempurna, akan tetapi saya menilai bahwa selama ini Bpk Suherman Syahrai, SE telah bekerja maskimal sehingga tidak ada tugas yang terbengkalai. Selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Kepala Sub Bagian adat istiadat dan Budaya di basgian Kesra Setda Kab. Gorontalo

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

TERUSKAN

Seandainya ku tak menerima
Pernyataan cintamu kepadaku

#
Kaulah yang memahami
Kaulah yang menghargai
Arti sebagai seorang kekasih

S’ratus kisah cinta kulalui
Kutetapkan berlabuh di hatimu

Back to #

Chorus
Ku minta teruskan… Teruskan…
Perhatianmu teruskan… Teruskan…
apa yang tlah kau lakukan selama ini
Memenuhi s’gala yang kuinginkan

Ku minta teruskan… Teruskan…
Perbuatanmu teruskan… Teruskan…
Semua rasa dan syarafku turut merestui
Ku minta padamu teruskan


Koleksi Gigi yang lain.
Mp3 Download & Lirik Lagu Gigi – Restu Cinta
Gambar Artis Indonesia