Blogger Template by Blogcrowds


MATODUWOLO



     Fantastis… Sungguh diluar dugaan, seorang Bupati Kepala Daerah dapat melakukan suatu kegiatan yang biasanya bagi para Pejabat hanya dijadikan sebuah kegiatan seremoni. Hal ini terbukti pada pelaksanaan Sepeda Santai yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Limboto dengan Rute mengelilingi seluruh Kelurahan di Kecamatan Limboto yang apabila diukur jarak tempuhnya lebih kurang 25 KM. Tidak disangka sejak dilepas oleh Camat Limboto, Muhtar nuna, SSTP, ME di kaki menara keagungan Limboto sampai dengan Finish di Puncak Kantor Kelurahan bulota, sejak jam 06.00 sd jam 11.30, Bapak David Bobihoe yang notabene adalah Bupati Gorontalo dan Ibu Rahmijati Jahja selaku Ketua TP. PKK Kab. Gorontalo dan juga merupakan wakil propinsi Gorontalo di Dewan Perwakilan Daerah RI, beliau berdua masih tetap bersemangat bersepeda bersama selruh rombongan peserta sepeda santai.
     Kami merancang kegiatan ini untuk seluruh aparatur pemerintahan yang ada dilingkungan Pemerintahan Kecamatan Limboto dengan melibatkan seluruh elemen yang ada dan Alhamdulillah seluruhnya mensupport sehingga peserta yang ikut sesuai dengan daftar yang ada sebanyak 871 Orang yang kalau kita lihat iring-iringan sepadanya hamper 1 KM panjangnya, kata Panitia Pelaksana Ibu Zohra Soreang, kasi Trantib Kantor Camat limboto.
     Rute yang dilalui adalah Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan limboto diawali star di Menara Limboto yang merupakan wilayah Kelurahan kayubulan dilanjutkan ke Kelurahan Kayumerah. Di Kantor Kelurahan Kayumerah rombongan istrahat sejenak sekaligus mengikuti sosialisasi pelaksanaan Akad nikah dib alai nikah yang diikuti oleh seluruh Pembantu PPN, para Imam Wilayah dan pemangku adat serta para tokoh masyarakat. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Kelurahan Bongohulawa. Di Kelurahan ini Bapak bupati mengunjingi masyarakat yang tinggal di lokasi kaplingan yang diberikan oleh Pemerintah daerah bagi masyarakat yang sebelumnya tinggal dikawasan Taman Wisata PPN Bongohulawa. Ditempat ini Bupati gorontalo menyerahkan surat-surat penyerahan dari Pemda sebagai bukti kepemilikian tanah kepada masyarakat. Perjalanan kemudian melintasi Komplek perguruan Tinggi STAIN Limboto dan menuju ke lokasi rencana perluasan areal MAN Limboto. Ditempat ini seluruh peserta istrahat sejenak dan dijamu oleh staf dewan guru MAN Limboto dengan berbagai aneka makanan non beras. Perjalanan kembali dilanjutkan menuju peresmian Rumah sehat di kelurahan bolihuangga dengan melewati Kelurahan Tenilo yang mana di depan kantor Kelurahan tenilo telah terpampang spanduk yang bertuliskan selamat dating Bapak Bupati Gorontalo bersama rombongan Sepeda santai di Kelurahan Tenilo. Setibanya di Kelureahan Bolihuannnga, Bupati Gorontalo yang di damping srikandi propinsi Gorontalo meresmikan Rumah sehat yang merupakan bantuan program PNPM-MP yang disubsidi oleh Ibu Rahmijati jahja, Ketua TP. PKK Kabupaten gorontalo. Tidak terasa hari semakin siang, akan tetapi seluruh peserta tetap semangat mengayuh sepeda terutama Bapak David bobihoe bersama Ibu sampai kemudian tiba di titik selanjutnya yakni di Dehuwalolo. Di tempat ini rombongan kembali disugihi dengan beragam aneka makanan dan kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh komponen pemuda dehuwalolo untuk berdialog dengan Bupati Sejuta Inovasi. Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Kelurahan Hutuo dimana telah menunggu seluruh kelompok tani di Kecamatan Limboto yang akan menerima bantuan Benih Jagung yang akan diserahkan langsung oleh Bupati Gorontalo. Sebelum sampai pada titik finish di Kelurahan bulota, rombongan menyempatkan diri untuk meninjau pelaksanaan PBKM Dutulanaa binaan Diknas Kecamatan limboto. Akhirnya rombongan tiba di Balai Kelurahan Bulota dan telah dinantikan oleh ratusan masyarakat Bulota yang ingin melihat dari dekat pelaksanaan Sepeda Santai terlebih ingin memberikan dukungan semangat kepada Bupati tercinta.
     Kami sungguh merasa bangga mempunyai seorang pemimpin yang selalu dekat dan lekat dengan masyarakat. Pemimpin seperti inilah yang harus tetap diteruskan untuk menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan pada periode selanjutnya sebagai Bupati Gorontalo. Terima kasih Bapak Bupati Gorontalo, semoga Tuhan merestui kehendak rakyat untuk tetap bersama memimpin Kabupaten Gorontalo, ungkap salah seorang peserta sepeda santai.

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

TERUSKAN

Seandainya ku tak menerima
Pernyataan cintamu kepadaku

#
Kaulah yang memahami
Kaulah yang menghargai
Arti sebagai seorang kekasih

S’ratus kisah cinta kulalui
Kutetapkan berlabuh di hatimu

Back to #

Chorus
Ku minta teruskan… Teruskan…
Perhatianmu teruskan… Teruskan…
apa yang tlah kau lakukan selama ini
Memenuhi s’gala yang kuinginkan

Ku minta teruskan… Teruskan…
Perbuatanmu teruskan… Teruskan…
Semua rasa dan syarafku turut merestui
Ku minta padamu teruskan


Koleksi Gigi yang lain.
Mp3 Download & Lirik Lagu Gigi – Restu Cinta
Gambar Artis Indonesia